Saturday 29 October 2011

Memaknai Kebangkitan

,


Manusia dalam proses kehidupannya selalu mengalami perkembangan, mulai dari kecil hingga menjadi besar, muda menjadi tua, dan anak-anak menjadi dewasa. Dalam rangka menjalani proses tersebut, seseorang akan mengalami berbagai macam kejadian, dan adakalanya kejadian itu adalah hal yang tidak menyenangkan, yakni keterpurukan.

Dimulai dari pembahasan mengenai keterpurukan ini, maka akan dapat kita temukan tentang kesejatian makna kebangkitan. Benar, sebuah kebangkitan akan ada karena didahului oleh adanya keterpurukan. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah darimana kita bisa mendapatkan semangat kebangkitan jika kita sedang berada dalam keterpurukan,,?? Dan bagaimana pula caranya agar kita bisa “bangkit” kembali di saat yang tepat sebelum diri ini mengambil keputusan “bodoh” yang hanya akan merugikan diri sendiri,,??

Sekarang mari kita mencoba mencari jawaban dari 2 pertanyaan di atas. Kebangkitan adalah suatu kondisi di mana seseorang merasakan semangat yang lebih dari biasanya, serta menjaga pola untuk bertahan atas semangat tersebut hingga terciptanya perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Untuk menjawab pertanyaan pertama, kebangkitan itu sejatinya sudah ada di dalam diri kita sendiri, hanya saja memang sering kali diri kita tak menyadari atas karunia yang begitu besar itu. Selanjutnya adalah mencakup jawaban dari pertanyaan yang kedua, yakni caranya dengan menanamkan kepercayaan di dalam diri bahwa kita bisa melewati cobaan yang sedang kita hadapi tersebut. Memang bagi yang belum terlatih akan terasa sulit, namun yang perlu dipahami kembali adalah bahwa setiap tindak tanduk dan gerak gerik kita adalah hasil pengambilan keputusan, maka ketika kita sedang dalam keadaan terpuruk, putuskanlah bahwa dirimu bisa keluar dari masalah dan bangkit menjadi sosok yang lebih tegar dari sebelumnya.

Membahas mengenai kebangkitan akan kita dapatkan suatu wawasan yang luas dan lebih dari sekedar kebangkitan dari keterpurukan saja. Misalnya, kebangkitan jiwa, kebangkitan semangat, kebangkitan pemikiran, kebangkitan bangsa dan negara hingga kebangkitan dari alam kubur. Maka satu hal yang patut dijadikan pedoman ketika memaknai kebangkitan adalah tentang upaya terus menerus serta berkesinambungan untuk menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin, juga menjadikan hari esok lebih baik lagi dari hari ini. Mari gapai rasa kebangkitan ini bersama-sama dan terapkan di segala bidang aktivitas kehidupan kita.

Salam Semangat Selalu dan semoga sukses dalam kebangkitan.(amkmjs)


***************************


0 comments to “Memaknai Kebangkitan”

Post a Comment

 

HISTORIS PACITAN PARADISE Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates